Kelas
: CB Professional
Development - LA55
Kode Dosen : D3739
Nama Dosen : Agus Masrukhin
Hari
: Senin
Tanggal : 30 November 2015
Waktu : 11:00 sampai dengan 18:00
Lokasi :
Jl Fajar Baru Selatan RT 12/ RW 13
PIC
: Bpk. Abdurahman
Soleh
Ketua : 1701296126 - GRACELLA TANUJAYA TJHIN
NIM dan nama anggota yang hadir:
- 1701299203 - STEVIA AMADEA
- 1701310231 - FELICIA CINDY
LAWTON
- 1701315390 - TRIANA
SUSANTHEO
- 1701340581 - SISKA ADELIANI
- 1701359341 - EDWARD MASLI
- 1701331614 - WILLIAM GUNA
KUSUMA
NIM dan nama anggota yang tidak hadir:
- 1701309034 - ALEXANDRA STEFANIA
Alasan Anggota yang tidak hadir: Sakit, masuk
IGD (bukti terlampir)
BAGIAN ISI
a) Pertemuan 2: Teori - Teori Etika
Seperti yang telah kami pelajari sebelumnya, dalam pertemuan
kali ini kami juga mempelajari mengenai teori – teori etika. Salah satunya,
yaitu Duty-Based Ethics, dimana suatu kegiatan dikatakan baik apabila kegiatan
tersebut merupakan kewajiban. Kami melihat bahwa sebagian besar guru – guru dan
anggota kelompok kami mengerjakan suatu tugas, seperti pendataan 8355, atas dasar
kewajiban. Kami berkewajiban untuk melakukan pendataan dalam rangka membantu
simdik untuk mendapatkan data seluruh siswa SDN Cengkareng Timur 13 Peteng.
b) Kegiatan
Pada awalnya kami tidak memilih sekolah SDN Cengkareng Timur 13
Petang ini. Tetapi, karena sudah beberapa kali gagal memilih Sekolah yang kami
inginkan, akhirnya kami di berikan pilihan sekolah ini oleh TFI dan kami
menerima pilihan tersebut.
Kami mengunjungi SDN Cengkareng Timur 13 Petang pada hari Senin, 30
November 2015. Kami berkumpul di kampus Binus Alam Sutera pada pukul 11 siang
dan berangkat pukul setengah 12 siang. Sesampai di sana, pada pukul setengah 1,
guru yang bertugas sedang tidak ada di tempat dan berhubung kami tidak bisa
melaksanakan validasi data, maka kami memutuskan untuk pergi makan siang terlebih
dahulu. Setelah itu kami kembali lagi pada pukul Setengah 3, dan sudah
mendapatkan data dari pihak sekolah mengenai 8355 dan juga Kartu Jakarta
Pintar. Setelah itu, kami terlebih dahulu melakukan pendataan 8355, kemudian validasi KJP dan melakukan interview. Setelah menyelesaikan seluruh tugas, kami pun mengucapkan terimakasih pada guru
dan mengajak guru yang telah membantu kami untuk foto bersama. Setelah itu,
kami pun pulang ke rumah kami masing-masing.
c)
Kritik dan Saran dari pihak sekolah untuk kelompok kami:
Kelompok kami dianggap kurang komunikatif pada saat koordinasi
pemanggilan siswa siswi untuk diwawancarai KJP.
SURVEY
Eksternal
Internal
·
Disiplin – Stevia
Karena pada setiap pelaksanaan kegiatan, Stevia selalu membawa dokumen yang diperlukan untuk kegiatan ini.
Karena pada setiap pelaksanaan kegiatan, Stevia selalu membawa dokumen yang diperlukan untuk kegiatan ini.
·
Waktu - Felicia
Pada setiap kegiatan selalu menjunjukkan displin waktu seperti datang tepat waktu.
Pada setiap kegiatan selalu menjunjukkan displin waktu seperti datang tepat waktu.
·
Ide-ide
yang disampaikan – William
Memberikan ide untuk menyesuaikan
waktu wawancara kelompok kami dengan anak – anak penerima KJP di sekolah
tersebut agara kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.
·
Penerapan
di lapangan – Gracella
Berinisiatif untuk meminta
izin kepada kepala sekolah untuk melakukan kegiatan pendataan dan validasi di
sekolah tersebut.
·
Inisiatif
–Triana & Siska
Berinisiatif untuk meminjam ruangan kelas yang kosong untuk melakukan wawancara.
Berinisiatif untuk meminjam ruangan kelas yang kosong untuk melakukan wawancara.
·
Sikap
(Etika berbicara, sopan santun) – Edward
Menunjukkan sikap yang santun saat berbicara
dengan pihak sekolah.
BAGIAN PENUTUP
Hasil kegiatan: Memasukan hasil wawancara KJP dan validasi
8355 ke link google docs yang telah disediakan
Lampiran
Foto :
![]() |
Edward, Triana, Felicia |
![]() |
Papan Nama SDN Cengkareng Timur 13 Petang |
![]() |
Triana, Siska, William, Bpk Abdurahman Shaleh, Edward, Stevia, Grace, dan Felicia |
![]() |
Halaman depan sekolah (Lapangan Upacara) |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar